Apakah Pola Makan/hidup Anda Sudah Benar?


pola makanSebenarnya bagaimana sih pola makan yang benar itu? Makan 3 kali sehari?2 kali saja mungkin? sarapan dan makan siang tapi tanpa makan malam mungkin?

Yang pertama adalah kita mesti tau kebutuhan kalori harian kita berapa. Begitu juga dengan kebutuhan protein kita. Kenapa? Begini cerita, tubuh yang sehat diawali dengan berat badan ideal. Bagaimana berat badan yang ideal itu? Paling mudahnya atau hitungan kasarnya adalah tinggi badan dikurangi 110.

Tips Rahasia Langsing dan Sehat GRATIS klik disini

Dari tinggi dan berat badan kita sekarang kita bisa menghitung kebutuhan kalori dan protein harian kita. Dari sini lah kita bisa mulai membuat pola makan untuk hidup sehat kita. Apakah yang mesti kita konsum dan berapa banyaknya dan dapat dicari juga berapa kali kita makan dan seberapa banyak porsinya.

Bagaimana hal ini bisa memberikan tubuh sehat. Sistem, ya sistem tubuh kita lah yang memberikan tubuh kita sehat atau tidak, Ibaratnya sebuah komputer yang memiliki sebuah sistem window, linux atau Mac. Dimana pemiliknya selalu memasukkan dan menghapus data tanpa memeperhatikan struktur sistemnya makan komputernya akan mudah “nge-hang”.

Trus bagaimana dong menjaga sistem tubuh kita? Tentu saja kita mesti mengatur sistem tubuh kita. Keteraturan adalah yang utama. Sistem tubuh akan jauh lebih baik apabila teratur ibarat mesin motor yang di servis secara berkala.

Tips Rahasia Langsing dan Sehat GRATIS klik disini

Ok, awali hari anda dengan 1-2 gelas air putih, selepas bangun pagi langsung minum air putih 1-2 gelas, setelahnya 30-60 menit setelahnya anda bisa konsum buah sebelum sarapan. Sarapan lah dengan roti gandum, sereal. Pastikan 2 jam setelah anda mengisi perut anda anda tidak mengkonsumsi makanan lain, biar pencernaan anda bisa beristirahat.

Apa makan siang Anda?jam berapa anda makan siang?biasanya orang Indonesia makan nasi, ya tentu saja. makan siang seperti biasa nasi dan lauk pauknya.  Jika anda merasa lapar antara sarapan dan makan siang, coba lah konsumsi 1 buah apel/pisang/pir.

Makan malam, kurangi konsumsi karbohidratnya (disini bisa kita bilang nasi), lebih perbanyak sayuran, bagi anda yang gak suka sayuran, sudah saatnya anda merubah pola Anda demi kesehatan anda. pastikan sayur selalu ada dalam menu anda.

Dari kesemuanya itu tentu harus lah teratur, misal kita harus membiasakan sarapan jam 8-9, makan siang jam 12-13, dan makan malam 19-20. Dan pastikan pencernaan anda istirahat, atau tidak makan antara waktu sarapan-makan siang,makan siang-malam.

Tips Rahasia Langsing dan Sehat GRATIS klik disini

One Response

  1. Berapa lama waktu yg dibutuhkan perut utk mencerna makanan? Agar kita bisa mengatur kapan ‘keluarnya’ makanan tersebut..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: